Date:December 5, 2020

Bhayangkari: Peran Ibu tidak hanya di keluarga tapi juga Kemajuan Bangsa

Peran Ibu

READ.ID – Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Winta Widada mengatakan seorang ibu memiliki peran penting tidak hanya di keluarga tapi juga untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan ketua Bhayangkari Winta Widada saat memperingati hari ibu yang ke-91, dengan menggelar jalan sehat keluarga dengan mengambil start dan finis di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo yang diikuti oleh ribuan peserta, dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Kegiatan jalan sehat keluarga bertujuan untuk mendukung peran kita sebagai seorang ibu dalam menciptakan keluarga sehat yang bergenerasi cerdas demi Indonesia maju,” kata Winta Widada.

Menurutnya bahwa, perkembangan fenomena sosial dan tantangan kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks, menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan peran kita untuk memajukan Indonesia.

Lebih lanjut istri Kapolda Gorontalo ini mengajak seluruh perempuan di Provinsi Gorontalo untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

“Sangat membanggakan untuk kami adalah ternyata hari ini kita bisa start jalan sehat pada pulul 06:00 wita, karena masyarakat sudah kumpul artinya masyarakat kita bisa diajak disiplin, dan kita bisa disiplin serta memulai segala sesuatunya dengan kedisiplinan,”Ungkapnya.

Sementara itu wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim sangat berterimah kasih atas pelaksanaan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Gorontalo, untuk peringati hari Ibu.

“Atas nama pemerintah Provinsi saya sangat apresiasi dengan jalan sehat ini, Insya Allah rohani kita menjadi sehat,”Kata Idris Rahim.

Idris menambahkan, peringatan Hari Ibu ke-91 pada hakikatnya merupakan momentum untuk meningkatkan peran ibu dalam membangun keluarga yang harmonis, serta membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter dalam rangka mendorong terwujudnya Gorontalo dan Indonesia maju. (Jef/RL/Read.id)