Date:September 21, 2020

Belum Izinkan Alham Jadi Kontestan, Rusli Tegaskan Pilkada Bukan Ajang Coba-Coba

Ajang Pilkada

READ ID – Belum izinkan Alham Habibie maju sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Rusli Habibie punya banyak pertimbangan dan sebagai orang tua Alham, Gubernur Gorontalo itu menegaskan bahwa Pilkada bukan ajang coba coba.

Meski sempat beredar dalam beberapa waktu lalu bahwa putra sulungnya bakal maju dalam kontestasi calon kepala dan wakil kepala daerah dalam pilkada serentak Tahun 2020, Rusli Habibie menilai bahwa kemampuan finansial hingga popularitas belum cukup tanpa kemampuan untuk memimpin.

“Alham belajar dulu, masih banyak soal politik yang belum dia tahu,” ungkap Rusli Habibie

Menurut Rusli, arena pilkada bukan arena untuk coba coba, apalagi tujuannya hanya untuk mendapatkan pengkuan. Sebab jika menang nanti, ada tanggung jawab besar yang harus diemban oleh pemenang.

“ Kemenangan erat dengan amanah rakyat, maka saya rasa ini yang berat, sehingga Alham memang masih harus berproses dulu dalam memahami amanah rakyat,” tegas Rusli.

Terkait dengan pilkada di tiga daerah Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, Rusli mengingatkan bahwa sebagai daerah adat, hati hatilah dalam memilih Ta’uwa (pemimpin), sebab jika salah menentukan pilihan maka kesalahan itu akan dijalani selama 5 tahun kedepan.

(RL/Read)