Date:July 3, 2020

Bawa Tumbler, Cara Idah Kampanye Mengurangi Sampah Plastik

Tumbler Idah

READ.ID – Istri Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, memilih membawa Tumbler (Botol Minum) disetiap kegiatannya, sebagai kampanye mengurangi sampah plastik.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Dalam beberapa tahun terakhir di rumah pribadinya, bahkan tidak terlihat lagi air kemasan plastik sekali pakai. Ia hanya membawa botol minuman yang bisa diisi kembali.

Menurutnya ini merupakan salah satu cara menjaga lingkungan dari sampah plastik. Bukan hanya pada diri sendiri, Idah pun mensosialisasi tentang menjaga lingkungan dari sampah plastik kepada masyarakat luas.

“Saya turun kemana mana, tumbler selalu ada di setiap kesempatan. Ini adalah tekad dari dalam diri saya untuk menjaga lingkungan”, kata Idah saat mengunjungi RSAS Kota Gorontalo, Jumat (10/01) .

Selain itu, Idah juga sering membagikan tumbler kepada masyarakat yang ditemuinya atau menjadikan tumbler sebagai hadiah dalam sebuah kegiatan. Hingga saat ini, sudah dua ribu tumbler yang dibagikan Idah kepada masyarakat luas.

“Sekarang pada berbagai kegiatan atau dikunjungan kegiatan, saya selalu memberikan door prize itu dengan tumbler kepada warga”, tandasnya. (Adv/RL/Read)