Date:September 20, 2020

Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Segera Terealisasi

Bantuan Kuota Internet

READ.ID – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen selama empat bulan mulai September sampai Desember.

“Siswa akan mendapat 32 GB/bulan, guru akan mendapat 45 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan,” ungkap kepala dinas pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusuma saat dihubungi read.id melalui telepon Rabu (16/9/2020).

Kemudian teknisnya, kata Budi, sekolah mengirimkan data no hp siswa maupun guru yg di uploade melalui dapodik. Untuk jumlah siswa yang bakal diberikan bantuan kuota internet, Budi mengatakan masih tahap rekap dan validasi data.

Sedangkan sesuai data siswa pada Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 70.737 siswa dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebenyak 32.956 siswa

“Intinya, nanti setiap siswa bakal mendapat jatah data paket internet. Kalau dalam keluarga itu ada lebih dari satu, maka semuanya bakal mendapat. Dan mungkin akhir bulan ini segera realisasi,” pungkasnya.

(Jun/RL/Read)