banner 468x60

Arifin Ali Gelar Reses Perseorangan Tampung Aspirasi Masyarakat

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Arifin Ali menggelar Reses atau Kunjungan Kerja perseorangan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Senin (16/3).

“Reses saya adalah mendengarkan keluhan masyarakat. Apa-apa yang menjadi permasalahan masyarakat. Ini memang adalah tanggung jawab saya. Sebagai wakil rakyat, seyogianya memang saya harus melakukan itu. Semua keluhan dicatat dan itu untuk saya perjuangkan,” ujar Arifin Ali.

Reses yang dilaksanakan di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo ini dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat. Selain itu, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

OPD yang hadir, diantaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Dari Reses ini saya banyak mendapatkan masukan. Keluhan warga itu mulai dari masalah ekonomi, sosial budaya, pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan bermacam-macam lagi masalah lain. Tentu ini menjadi catatan penting. Hari ini, esok, dan lusa tolong doakan saya agar bisa memperjuangkan setiap aspirasi dan keluhan warga,” katanya.

Suara rakyat, kata Arifin adalah kemestian yang harus didengar. Jika bukan masyarakat, tentu tidak akan ada wakil rakyat. Oleh karena itu, setiap masalah warga adalah tanggung jawab wakil rakyat. Karena setiap anggota DPRD adalah perpanjangan tangan dari masyarakat

“Kebetulan ada dinas-dinas terkait yang berhubungan dengan keluhan warga. Jadi, aspirasi warga saya dengar juga pemerintah dengar. Misalnya masalah ekonomi, itu salah satu tanggung jawab Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Politisi PDI P ini menambahkan, dari aspirasi yang ia tampung, segera mungkin ia akan menindaklanjutinya. Setiap keluhan yang diterima, akan ia perjuangkan melalui parlemen rakyat.

Kata Arifin, memperjuangkan banyak keluhan memang tidak mudah. Namun, ketulusan dan perjuangan yang ikhlas pasti bisa mengantarkan itu semua.

“Pelajaran terpenting bagi wakil rakyat adalah kesanggupan melayaninya. Saya membutuhkan waktu untuk bisa memenuhi semua permintaan warga itu. Hal yang terpenting aspirasi sudah saya dengar. Ke depan itu adalah tanggung jawab saya terhadap warga dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60