Date:September 23, 2020

Arek Arek Persebaya Di Tes Covid 19

Persebaya

READ.ID- Persebaya Surabaya mengumpulkan seluruh pemain dan official tim untuk menjalani swab test yang diselenggarakan di apartemen tempat menginap pemain, di kawasan Margorejo, Surabaya, Kamis 27 Agustus 2020.

Swab test ini dilakukan dalam upaya untuk mengetahui kondisi para atlet, official, dan tim pelatih yang dalam beberapa bulan terakhir diliburkan akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah pada hari ini kami tim Persebaya melakukan swab test. Mudah-mudahan hasilnya bagus. Artinya semua gak ada yang reaktif, sehinga bisa cepat melakukan latihan,” kata Pelatih Kepala Persebaya, Aji Santoso.

Dalam pelaksanaan swab test, masih ada pemain dan oficial yang berhalangan hadir karena berbagai alasan. Sehingga, swab pada pemain tersebut akan dilakukan kemudian hari.

Sementara itu, dengan mulai bergabungnya seluruh official tim, para pemain utamanya diminta harus bisa menjaga kondisinya masing-masing dalam setiap melakukan aktivitas.

“Disampaikan manajer pemain harus hati-hati dalam pergaulan, hati-hati saat jalan-jalan, makanan. Artinya kita beri pemahaman mereka pemain profesional bagaimana mengatur diri sendiri,” katanya.

Sedangkan Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini adalah inisiatif dari manajemen tim untuk memastikan kondisi pemain dalam kondisi yang sehat, sebelum melanjutkan aktivitas tim.

“Jadi, tes swab ini salah satu ikhtiar dari manajemen untuk memastikan kondisi pemain Persebaya bagus. Dan ini bisa jadi salah satu alasan bagi kita untuk melanjutkan aktivitas tim,” katanya.

Namun Candra tidak menyampaikan secara rinci kapan tim akan memulai latihan. Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga.

“Sebenarnya kita berharap PSSI dan PT Liga segera membuat aturan yang jelas, tapi sampai saat ini belum jelas juga maka Persebaya mau tidak mau harus bergerak,”ujarnya.