Date:October 21, 2020

Amin Haras ajak Warga Terus Amalkan Nilai Pancasila

Nilai Pancasila

READ.ID – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras mengajak warga untuk terus mengamalkan nilai-nilai luruh yang terkandung dalam pancasila.

Selain itu, dirinya pula mengajak masyarakat agar turut mendoakan para pahlawan yang telah berjasa bagi Bangsa Indonesia.

Ajakan itu disampaikannya usai memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 di Halaman Kantor Bupati Pohuwato, Senin (17/08/2020).

Wabup Amin berharap di HUT RI ke-75 ini, Indonesia akan lebih makmur, terus maju, dan menjadi bangsa yang besar

“Mari terus pertahankan nilai toleransi, doakan para pahlawan, dan paling utama amalkan nilai luruh pancasila,” katanya.

Wabup Pohuwato itu menjelaskan pelaksanaan HUT Proklamasi kali ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, Paskibraka yang hanya ada 3 orang, serta peserta upacara harus mengikuti protokoler kesehatan.

“Ini akibat dari pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri ini. Insyaallah ke depan bisa meriah lagi seperti tahun-tahun lalu,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dari Forkopimda kepada Paskibraka, Desa Tangguh Covid-19, serta Puskesmas dengan pelayanan terbaik se-kabupaten Pohuwato.

Adapun para pelaksana upacara tersebut, Amin Haras sebagai Inspektur, Pembaca Naskah Teks Proklamasi Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, kemudian Perwira Upacara AKP Jhon Erick Kasombang.

Sementara itu, Pembaca Doa dilakukan Kakan Kemenag, Yudin Moonti, Komandan Upacara, Iptu Felix Ruwitan, Danki 2, Ipda Jemi Berahim, dan Danki 1, Letda Inf. Muh. Said Mamonto.

(Adv/Dodi/RL/Read)