Date:January 17, 2021

Aldy Ibura Nahkodai BEM/DEMA se-Sulawesi

READ.ID – Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Moh. Rifaldy Ibura kini menahkodai BEM/DEMA se-Sulawesi.

Aldy, sapaan akrab Rifaldy, terpilih sebagai Koordinator Pusat
pada Kongres yang dirangkaikan dengan Temu BEM dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) ke-II.Kongres yang dimulai sejak Minggu (29/11/2020) tersebut dilaksanakan di di Hotel Damhil UNG.

Kongres dan Temu BEM/DEMA ke-II itu mengusung tema “Konsolidasi Pemuda Menuju Indonesia Unggul dan Berdaya Saing”.

Kurang lebih 17 perguruan tinggi se-Sulawesi dengan melibatkan sekitar 50 orang delegasi peserta itu melahirkan 5 orang calon koordinator yang kemudian mengerucut, hingga akhirnya Presiden BEM UNG terpilih secara aklamasi.

Puncak pemilihan Koordinator BEM/DEMA berlangsung, Rabu (02/12/2020) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Aldy Ibura menyatakan rasa syukurnya karena dipercayakan untuk mengkoordinasi BEM/DEMA se-Sulawesi.

“Saya sangat bersyukur karena teman-teman seluruh delegasi menaruh percaya kepada saya untuk menahkodai BEM/DEMA se Sulawesi, semoga saya dapat membawa perubahan yang signifikan,” ucap Aldy saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Aldy berharap, pada agenda Temu BEM/DEMA itu dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadah aspirasi demi mengawal isu regional, nasional, maupun internasional.

“Kami juga sudah melahirkan beberapa rekomendasi untuk dikawal bersama demi kemajuan daerah, bangsa, dan negara,” tandas Presiden BEM UNG itu.

(SAS/RL/Read)