Date:July 3, 2020

Aksi Geng Slaber Serang Warga Pakai Sajam di Gorontalo

Geng Serang Warga

READ.ID – Aksi anggota geng Slaber serang warga pakai senjata tajam (Sajam) meresahkan warga di Kota Gorontalo.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Seperti dilakukan 6 remaja anggota geng slaber yang diringkus Tim Rajawali dan Tim Khusus Stret Hunter Polres Gorontalo Kota.

Anggota geng itu diringkus karena serang warga di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 02.00 WITA. Aksi penyerangan itu sempat terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga.

Anggota team Sus Street Hunter, Brigadir Jemy Mohamad mengungkapkan, kejadian bermula para anggota geng mencari keributan di jalan. Tanpa alasan, mereka mengejar warga dengan menggunakan senjata tajam.

“Tidak ada masalah cuman anggota geng ini memang sering mencari keributan. Saat itu ada salah satu warga yang dikejar, kemudian masuk di rumah warga yang ada di Kelurahan Huangobotu,” jelas Jemy saat diwawancarai Read.id.

Beruntung penyerangan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak merusak rumah milik warga.

Tindakan anarkis itu kemudian dilaporkan pemilik rumah ke polisi. Tim Rajawali dan Tim Khusus Stret Hunter bertindak cepat memburu para anggota geng tersebut.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengungkapkan, dari hasil rekaman CCTV, petugas langsung mengetahui identitas para pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku penyerangan ini adalah enam remaja yang diketahui merupakan anggota geng slaber. Mereka juga sering meresahkan warga,” jelas Kapolres.

Saat ini, para pelaku penyerangan warga tersebut sudah diamankan di Mako Polres Gorontalo kota untuk penyidikan lebih lanjut.

(Aden/RL/Read)