Date:September 19, 2020

75 Warga Gorontalo Tak Pakai Masker Terjaring Razia

Razia Masker

READ.ID – Sebanyak 75 warga di Gorontalo yang tidak memakai masker terjaring razia yang dilakukan petugas gabungan dari Polda Gorontalo dan Korem 133 Nani Wartabone, Rabu (22/7).

Puluhan warga itu terjaring razia tidak menggunakan masker saat melintasi perlimaan Telaga. Rata-rata warga itu berkendara tanpa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selanjutnya puluhan warga yang mengabaikan perokol kesehatan Covid-19 tersebut kemudian digiring ke aula Batalyon 713 / Satya Tama untuk diberikan pembinahan dan edukasi.

Edukasi protokol kesehatan disampaikan langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas bersama Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. Dalam arahannya, Kapolda Adnas menekankan tentang pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Adnas meminta tidak menganggap remeh Covid 19, karena ini musuh yang tidak terlihat dan bisa menular kepada siapa saja. Jumlah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus mengalami peningkatan.

“Kondisi ini jangan dianggap biasa-biasa saja, semua harus turut andil mencegah penyebaran Covid19 ini. Mari kita peduli pada diri kita sendiri, peduli pada keluarga,dan peduli terhadap lingkungan masyarakat provinsi Gorontalo, gunakanlah masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” Kata Kapolda.

Sementara itu Danrem 133 Brigjen Bagus berpesan kepada warga yang terjaring pada pendisiplinan agar bisa menyampaikan kepada keluarga untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid19.

“Adanya Bapak Kapolda dan Saya disini menyampaikan pesan edukasi kepada saudara-saudara ini, bukti sayang kami untuk warga Masyarakat di Provinsi Gorontalo agar kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Ingat keluarga di rumah, jangan sampai kita pulang ke rumah membawa virus atau penyakit, Jaga Kesehatan dan rutin berolahraga agar imun kita tetap terjaga,sampaikan pesan ini kepada keluarga,” Ujar Bagus.

Usai memberikan arahan, Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133 membagikan hands sanitizer dan masker kepada 75 warga yang terjaring giat pendisiplinan tersebut. (RL/Read)
.