Date:September 23, 2020

7 Pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Reaktif Rapid Test

Pegawai Reaktif

READ.ID – 7 pegawai di dinas kesehatan Provinsi Gorontalo reaktif setelah dinas setempat menggelar rapid test bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Selasa (11/08/2020) di lobi lantai 2 kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda mengatakan, pada pelaksanaan rapid test gelombang pertama diikuti oleh 95 Orang pegawai dengan hasil reaktif 7 Orang dan non reaktif 88 Orang.

“Kami melakukan kegiatan ini dua gelombang karena jam kerja disini (Dinkes) dilakukan shift setiap hari” katanya.

Misranda menegaskan bahwa rapid test dimaksudkan sebagai screening bagi pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi dan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Pegawai kami (Nakes) merupakan kelompok yang berisiko, sehingga perlu dilakukan screening untuk deteksi awal. Jika ditemukan hasil reaktif dan bergejala akan dilakukan swab untuk test PCR”, ungkap Misranda.

Selain itu, langkah ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di kluster perkantoran yang menjadi penyumbang terbesar jumlah kasus konfirmasi positif saat ini.

“Pak Gubernur telah menginstruksikan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo mengikuti rapid test sehingga menjadi pertimbangan kami untuk seluruh pegawai Dinas Kesehatan Provinsi dilakukan rapid test” pungkas Misranda.

(RL/Read/Dinkes)