Date:September 23, 2020

5.476 PKH di Kota Gorontalo Akan Terima 15 Kg Beras

PKH Gorontalo

READ.ID – Sebanyak 5.476 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), karana akan diberikan bantuan 15 Kg beras selama empat bulan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo Nixon Rahman, Minggu (16/08/2020).

Nixon menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI, diperuntukan bagi seluruh PKH di Tanah Air termasuk di Kota Gorontalo. Dan pemberian bantuan selama empat bulan ini, terhitung sejak Bulan Agustus sampai dengan Bulan Desember akan datang.

“Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Gorontalo, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI, yang terus memberikan perhatian khusus kepada daerah. Program bantuan 15 Kg beras untuk PKH ini, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam menyambut program bantuan bagi seluruh PKH di Kota Gorontalo, sampai dengan saat ini Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, terus memacu pendataan penerima bantuan. Bahkan Nixon katakan, persiapan yang telah dilakukan sampai dengan hari ini yakni verifikasi dan validasi (verivali) data penerima bantuan.

“Semuanya sudah kami siapkan, agar proses penyaluran bantuan 15 Kg beras berjalan dengan baik, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” jelas Nixon.

“Kapan bantuan ini akan disalurkan, pastinya dalam waktu dekat ini. Karena semua data sudah kami lakukan perampugan. Dan kami berharap, dukungan masyarakat atas program dari Kementerain Sosial RI ini. Tidak terkecuali dukungan dari seluruh aparat kelurahan dan kecamatan, agar bisa berpartisipasi dalam proses penyaluran bantuan,” pungkas Nixon.

(Adv/RL/Read)