banner 468x60

2020, Pemkab Gorontalo dan BPS Siap Gelar Sensus Penduduk

Sensus Penduduk
Suasana sosialisasi persiapan sensus penduduk disela-sela pelaksanaan rogram Nyata Dalam Pembangunan (NDP) di Kecamatan Tilango, Sabtu (21/12).

READ.ID – Pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat, akan siap menggelar sensus penduduk. Hal itu disampaikan kepala BPS, Husain Duhengo saat menggelar sosialisasi persiapan sensus penduduk disela-sela pelaksanaan rogram Nyata Dalam Pembangunan (NDP) di Kecamatan Tilango, Sabtu (21/12).

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah Hadijah U tayeb, para aisten daerah, Pimpinan OPD, Camata, kepala Desa, serta masyarakat Tilango.

Husain menjelaskan, BPS mulai melaksanakan pra sosialisasi sensus Penduduk tahun 2020. Sosialisasi ini sudah dimulai digaungkan dari sekarang, sehingga sewaktu BPS bersama petugas di lapangan, tidak menemukan kendala dan menerima penolakan ketika berada di kecamatan, desa dan rumah tangga.

Melalui sambutannya, kegiatan ini penting karena sensus penduduk dilaksanakan 10 tahun sekali. Oleh sebab itu, BPS ini adalah lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk melakukan pendataan terutama kaitannya sensus penduduk.

“Perlu di ketahui akan diadakan sensus penduduk 2020. Sensus ini dalam rangka kesesuaian data penduduk yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ucapnya. (Adv/Wahyono/Read.id)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60