Date:September 27, 2020

105 Positif, Gorontalo Masuk Lima Provinsi Tertinggi Kasus Baru COVID-19

Provinsi tertinggi

READ.ID – Provinsi Gorontalo masuk dalam lima Provinsi tertinggi penambahan kasus baru COVID-19 per hari ini 20 Juli 2020.

Berdasarkan konferensi pers Gugus Tugas nasional, data yang diperoleh, per hari ini, Gorontalo ketambahan 105 Kasus Positif Baru terkonfirmasi COVID-19.

Gorontalo berdasarkan laporan hari ini, ada 105 kasus positif baru,” kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin sore.

Adapun lima provinsi tertinggi ketambahan positif baru, yaitu DKI Jakarta 361 kasus baru, Jawa Tengah, 354 kasus baru, Jawa Timur 237 kasus baru, Sulawesi Selatan, 125 Kasus baru, Gorontalo 105 kasus baru.

Total ketambahan kasus positif baru hari ini sebanyak 1,693 orang.

“Total kasus COVID-19 terkonfirmasi hingga hari ini di Indonesia berjumlah 88,214 kasus,” ujar Achmad Yurianto.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan aparat pemerintah dan masyarakat dari tingkat provinsi hingga desa untuk tidak menganggap remeh dengan adanya virus Corona.

Menurutnya, virus mematikan ini nyata dan bisa menular siapapun.

Warga diminta bersikap kooperatif saat hendak dirawat ketika dikonfirmasi positif covid-19.

Bagi warga dan kerabat yang keluarnya meninggal dan terkonfirmasi positif diminta untuk memakamkan sesuai protokol kesehatan.

Gubernur Rusli juga menyebut, Presiden Jokowi sedang menyiapkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan.

Menurutnya, imbauan saat ini belum cukup efektif untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat. (RL/Read).