Date:October 27, 2020

100 Ribu KK di Kabupaten Gorontalo Sudah Terima Bantuan Sosial

Bantuan Sosial Gorontalo

READ.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb menyebut, ada kurang lebih 100 ribu Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di daerah setempat sudah menerima bantuan sosial.

Sekda Hadijah mengatakan, berbagai bantuan sosial diberikan berupa sembako dan bantuan langsung tunai. Bantuan itu berasal dari pemerintah daerah, provinsi, dana desa dan pemerintah pusat.

“KK di Kabupaten Gorontalo sekitar 120 ribu KK. Saat ini sudah hampir 100 ribu KK yang sudah mendapatkan bantuan sosial. Jadi sudah hampir semua yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan. Untuk sekitar 20 ribu KK itu tergolong kategori mampu,” jelas Hadijah dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Telaga.

Kata Hadijah, pihaknya menyadari dengan adanya Covid-19 sudah melanda beberapa bulan ini banyak masyarakat terdampak Covid-19. Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan sosial itu bisa membantu warga di tengah pandemi.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam memasuki norma perilaku baru.

“KIta tetap menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker dimana saja. Tujuannya ini adalah agar wabah ini cepat musnah. Tapi kita tidak mentaati aturan ini, maka covid-19 akan terus berkembang dan pemerintah akan memberlakukan PSBB lagi jika ada peningkatan Covid-19 yang signifikan. Jadi kami berharap masyarakat tetap patuh menjalani protokol kesehatan,” pintanya. (Adv/Wahyono/RL/Read)