Date:September 23, 2020

10 Nelayan Pohuwato terseret gelombang tinggi ditemukan selamat

nelayan Pohuwato

READ.ID – 10 Nelayan di Kabupaten Pohuwato yang terseret gelombang tinggi tepatnya di teluk Tomini, ditemukan selamat.

Kepala Basarnas Gorontalo Djefri D.T Mewo mengatakan, tim SAR berhasil menemukan sejumlah nelayan Pohuwato itu dalam kondisi selamat.

“Total korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 10 orang, Mereka ditemuka Tim SAR gabungan pada titik Koordinat Kejadian 0°21’2.89″N – 121° 58’23.25″E (Perkiraan LKP) Radial dari Pos Marisa 160,0° jarak 6 NM, dari RB 416 Gto Radial 239° jarak 15 NM,”jelasnya.

Dalam operasi penyelamatan tersebut kata Djefri, melibatkan unsur Tim kansar Gorontalo 6 orang, Tim rescue pos Marisa 2 orang, ABK 416 ada 3 orang, Polair 3 orang, TNI AD (Babinsa) 1 orang, dan BPBD 5 orang.

“Dengan demikian Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke instansi masing-masing,”tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut ia mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan agar kiranya tetap waspada karena saat ini masih cuaca buruk.

“Saya imbau kepada para nelayan ataupun warga yang ingin berwisata di pantai agar tetap waspada, dan untuk nelayan kalau lagi cuaca buruk saya berharap untuk tidak turun melaut dulu,”ungkapnya. (Jef/RL/Read)