Date:September 21, 2020

10 Calon Kepala Daerah di Gorontalo Jalani Tes Kesehatan Tahap Dua

Calon Tes Kesehatan

READ.ID – 10 calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada di 3 Kabupaten di Provinsi Gorontalo menjalani tes kesehatan tahap kedua di Rumah Sakit Aloei Saboe, Rabu (16/9/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo dr Irianto Dunda mengatakan, sepuluh bakal calon ini baru menjalani pemeriksaan kesehatan pada tahap dua karena sebelumnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingganya pemeriksaan kesehatannya ditunda.

Kata Irianto, prosedur tes kesehatan sama dengan pemeriksaan tahap pertama mulai dari jasmani dan rohani serta tes bebas narkoba.

“Hari ini ada 10 orang bakal calon yang diperiksa kesehatannya yakni Kabupaten Gorontalo 5 orang, Bone BOlango 2 orang dan Pohuwato 3 orang,” ungkapnya.

Irianto juga menambahkan, 10 bakal calon ini telah menjalani isolasi mandiri di rumahh dengan diawasi gugus tugas penanganan Covid-19.

“Pada tanggal 14 kita lakukan swab kembali kepada calon yang positif Covid-19. Kalau positif kembali, kita tidak akan periksa. Namun alhamdulillah semua calon yang belum ikut gelombang pertama, sudah ikut pada gelombang kedua hari ini,” ujar Irianto.

(RL/Read)